Implementasi Penggunaan Media Pembelajaran PowerPoint Interaktif pada Siswa Kelas 4 di SDN 2 Telaga Biru\x0a\x0a2.

4
(277 votes)

Pendahuluan:

Dalam era digital saat ini, penggunaan media pembelajaran menjadi semakin penting dalam mendukung proses belajar mengajar. Salah satu contoh media pembelajaran yang populer adalah PowerPoint interaktif. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuangevaluasi implementasi penggunaan media pembelajaran PowerPoint interaktif pada siswa kelas 4 di SDN 2 Telaga Biru.

Metodologi Penelitian:

Untuk mencapai tujuan penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah survei deskriptif. Survei dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada siswa dan guru kelas 4 di SDN 2 Telaga Biru. Kuesioner berisi pertanyaan tentang pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan melalui PowerPoint interaktif, tingkat keterlibatan siswa dalam kegiatan belajar mengajar, dan persepsi siswa terhadap manfaat penggunaan media pembelajaran PowerPoint interaktif.

Hasil dan Analisis Data:

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa merasa bahwa penggunaan media pembelajaran PowerPoint interaktif membantu mereka memahami materi dengan lebih baik. Selain itu, tingkat keterlibatan siswa dalam kegiatan belajar mengajar meningkat ketika menggunakan media pembelajaran ini. Guru juga menyatakan bahwa penggunaan PowerPoint interaktif membantu mereka dalam menyampaikan materi secara efektif.

Kesimpulan:

Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa implementasi penggunaan media pembelajaran PowerPoint interaktif pada siswa kelas 4 di SDN 2 Telaga Biru memiliki potensi untuk meningkatkan pemahaman materi dan tingkat keterlibatan siswa dalam kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu, pendidik perlu mempertimbangkan integrasi media pembelajaran ini dalam proses pendidikan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran.

Harap dicatat bahwa konten di atas telah disesuaikan dengan persyaratan input