Peran Kurikulum Nasional dan Lokal dalam Pendidikan Matematika di Finlandia: Sebuah Analisis Kritis **

4
(264 votes)

Pendahuluan: Artikel ini akan menganalisis peran kurikulum nasional dan lokal dalam pendidikan matematika di Finlandia, berdasarkan buku "Mathematics Education in Finland: The Role of National and Local Curriculum" oleh Niss dan Gellert. Bagian:Kurikulum Nasional: Landasan Filosofi dan Struktur: Artikel ini akan membahas filosofi pendidikan matematika di Finlandia dan bagaimana hal itu tercermin dalam kurikulum nasional. ② Kurikulum Lokal: Fleksibilitas dan Adaptasi: Artikel ini akan membahas bagaimana kurikulum lokal di Finlandia memberikan fleksibilitas bagi sekolah untuk menyesuaikan kurikulum nasional dengan kebutuhan siswa dan konteks lokal. ③ Dampak Kurikulum: Prestasi Siswa dan Kesenjangan: Artikel ini akan menganalisis dampak kurikulum nasional dan lokal terhadap prestasi siswa di Finlandia, termasuk potensi kesenjangan dalam akses dan hasil. Kesimpulan:** Artikel ini akan menyimpulkan dengan mengevaluasi peran kurikulum nasional dan lokal dalam pendidikan matematika di Finlandia, menyoroti kekuatan dan kelemahannya, dan memberikan rekomendasi untuk pengembangan lebih lanjut.