Pertanyaan
D rutin masalah tertentu in asi yang semakin luas __ D tidak rutin atau adhoc (mendadak) 10) Untuk manajemen tingkat atas, frekuensi informasi B. tidak rutin atau adhoc (mendadak) B semakin tersaring (terfilter), lehih ringkas, dan padat C. informasi yang semakin luas D. tidak terskedul 11) Untuk manajemen tingkat bawah, skedul informasi yang diterimanya ... A. semakin tersaring (terfilter , lebih ringkas, dan padat B. informasi yang semakin luas C. mempunyai jadwal atau skedul yang jelas dan periodik D. tidak terskedul 12) Untuk manajemen tingkat bawah, waktu informasi yang dibutuhkan adalah A. terperinci (detail) dan kurang padat B. semakin tersaring (terfilter)lebih ringkas, dan padat C. terfokus pada suatu masalah tertentu D. informasi historis 13) Akses informasi untuk manajemen atas __ A. mempunyai jadwal atau skedul yang jelas dan periodik B. tidak terskedul C. tidak secara online , tetapi lebih secara offline D. tidak secara offline tetapi lebih secara online 14) Sumber informasi untuk manajemen atas lebih __ A. tidak terskedul B. tidak secara online tetapi lebih secara offline C. bersumber dari internal perusahaan sendiri D. bersumber pada eksternal perusahaan
Solusi
Jawaban
10. B. udar rutin atau adhoc (mendadak)11. C. mempunyai jadwal atau skedul yang jelas dan periodik12. A. terperinci(detail) dan kurang padat13. A. mempunyai jadwal atau skedul yang jelas dan periodik14. C. bersumber dari internal perusahaan sendiri
Penjelasan
Berdasarkan konteks pertanyaan, ini tampak sipat semacam soal ujian dengan pertanyaan berjenjang yang saling berhubungan. Berikut adalah interpretasi terhadap pertanyaan:1. Deskripsi beberapa karakteristik yang berkaitan dengan distribusi informasi dalam sebuah organisasi. Dalam soal tersebut disampaikan faktor-faktor yang mempengaruhi cara manajemen baik tingkat atas maupun bawah dalam menerima dan menggunakan informasi.2. Mengenai manajemen tingkat atas, frekwensi informasi yang diterima - apakah informasi itu diungkapkan secara rutin atau ad hoc (mendadak) terkait akan perkembangan situasi dan dinamis perusahaan. 3. Manajemen tingkat bawah membutuhkan informasi yang memiliki jadwal atau skedul yang jelas dan periodik dan semakin tersaring, lebih ringkas, dan padat yang merelevan dengan tugas dan pekerjaannya.4. Dalam menjadi referensi manajemen atas dan bawah saat kedua individu memerlukan informasi lagi menurut batin serta referensinya, apakah sudah tersejectivesi atau ada rules tetap yang diberlakukan.5. Sumber dari apa yang Menjadi digital dalam informasi lebih bersheedul yang digunakan baik itu dari interval atau eksternal.