Meningkatkan Kualitas Pendidikan Matematika: Pelajaran dari Finlandia **
Pendahuluan: Artikel Mikkelsen (2020) menyoroti strategi Finlandia dalam merekrut dan mengembangkan guru matematika yang berkualifikasi tinggi. Bagian 1: Rekrutmen Guru Matematika di Finlandia: Finlandia menerapkan sistem rekrutmen yang ketat dan selektif untuk memastikan kualitas guru matematika yang tinggi. Bagian 2: Pengembangan Profesional Guru Matematika di Finlandia: Finlandia menyediakan program pengembangan profesional yang berkelanjutan untuk guru matematika, yang berfokus pada pembelajaran berbasis penelitian dan kolaborasi antar guru. Bagian 3: Dampak Strategi Finlandia terhadap Kualitas Pendidikan Matematika: Strategi Finlandia telah terbukti efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan matematika, yang tercermin dalam prestasi siswa Finlandia dalam penilaian internasional. Kesimpulan:** Artikel Mikkelsen (2020) memberikan wawasan berharga tentang strategi Finlandia dalam meningkatkan kualitas pendidikan matematika. Strategi ini dapat diadaptasi dan diterapkan di negara lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan matematika secara global.