Pertanyaan
17. Penyelesaian persamaan 9+7c=6c-9 dengan peubah dari bilangan bulat adalah __ a. c=-23 b. c=-21 C. c=-18 d. c=-13 18. Nil ai. x yang memenuhi persamaan (2)/(3)(x-4)=(1)/(4)x-6 adalah __ a. -8 C. 8 b. -(8)/(5) d. (8)/(5)
Jawaban
Untuk menyelesaikan persamaan \(9 + 7c = 6c - 9\), kita perlu mengisolasi variabel \(c\).
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Pindahkan semua suku yang mengandung \(c\) ke satu sisi persamaan dan konstanta ke sisi lainnya:
\[
9 + 7c - 6c = -9
\]
2. Sederhanakan persamaan:
\[
9 + c = -9
\]
3. Kurangi 9 dari kedua sisi untuk mendapatkan \(c\):
\[
c = -9 - 9
\]
4. Hitung hasilnya:
\[
c = -18
\]
Jadi, penyelesaian persamaan tersebut adalah \(c = -18\).
Jawaban: c. \(-18\)
18. Nilai \(x\) yang memenuhi persamaan
Untuk menyelesaikan persamaan \(\frac{2}{3}(x-4) = \frac{1}{4}x - 6\), kita perlu mengisolasi variabel \(x\).
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Distribusikan \(\frac{2}{3}\) ke dalam kurung:
\[
\frac{2}{3}x - \frac{8}{3} = \frac{1}{4}x - 6
\]
2. Samakan pecahan dengan penyebut yang sama. Penyebut terkecil dari 3 dan 4 adalah 12, jadi ubahlah pecahan tersebut:
\[
\frac{8}{12}x - \frac{32}{12} = \frac{3}{12}x - 6
\]
3. Kalikan seluruh persamaan dengan 12 untuk menghilangkan pecahan:
\[
8x - 32 = 3x - 72
\]
4. Pindahkan semua suku yang mengandung \(x\) ke satu sisi persamaan dan konstanta ke sisi lainnya:
\[
8x - 3x = -72 + 32
\]
5. Sederhanakan persamaan:
\[
5x = -40
\]
6. Bagi kedua sisi dengan 5 untuk mendapatkan \(x\):
\[
x = \frac{-40}{5}
\]
7. Hitung hasilnya:
\[
x = -8
\]
Jadi, nilai \(x\) yang memenuhi persamaan tersebut adalah \(-8\).
Jawaban: a. \(-8\)
Pertanyaan Panas lebih
Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi
Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __
a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __
3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2
SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E
Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku
8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __
( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30
Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213
Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]
3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH
3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................
1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2
2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.
Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),