Pertanyaan
1. Apa yang Anda ketahui tentang bilangan rasional dan irrasional , sebutkan contohnya !(minimal 3) 2. Strategi pembelajaran matematika yang perlu dihindari oleh guru adalah __ (berikan penjelasannya!) 3. Berikan contoh (minimal 2) beserta penjelasannya, kesulitan yang mugkin dialami oleh siswa dan guru untuk menyelesaian masalah pada soal cerita! (dalam hal materi pecahan atau bilangan rasional untuk menu jukkan perbandingan dalam bentuk pembagian dan pecahan , dalam kesebagunan dalam geometri). 4. Dalam membuat jarring jarring limas segiempat beraturan dengan rusuk alas 4cm dan sudut antara rusuk tegak dengan bidang alas 45^circ diperlukan Panjang rusuk berapa? 5. Diketahui sebuah kelereng mentega yang berbentuk tabung dengan jari- jari lingkaran alas 7cm dan tingginya 5cm dengan pi =(22)/(7) Luas daerah sisi lengkung kaleng tersebut ( melalui jarring - jarring tabung)adalah __
Jawaban
2. Strategi pembelajaran matematika yang perlu dihindari oleh guru adalah pengajaran yang terlalu teoritis dan kurang praktis. Hal ini karena matematika adalah ilmu yang sangat bergantung pada pemahaman konsep dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.
3. Kesulitan yang mungkin dialami oleh siswa dan guru dalam menyelesaikan masalah pada soal cerita adalah kesulitan dalam mengidentifikasi informasi yang diberikan dan menentukan apa yang diminta oleh soal. Misalnya, dalam soal cerita tentang pecahan, siswa mungkin kesulitan memahami bagaimana cara mengubah pecahan menjadi desimal atau persen. Guru mungkin kesulitan dalam menjelaskan konsep tersebut dengan cara yang mudah dipahami oleh siswa.
4. Panjang rusuk limas segiempat beraturan dengan rusuk alas 4 cm dan sudut antara rusuk tegak dengan bidang alas 45 derajat adalah 4√2 cm.
5. Luas daerah sisi lengkung kaleng tersebut adalah 220 cm^2.
Penjelasan
2. Strategi pembelajaran matematika yang perlu dihindari oleh guru adalah pengajaran yang terlalu teoritis dan kurang praktis. Hal ini karena matematika adalah ilmu yang sangat bergantung pada pemahaman konsep dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, guru harus menggunakan metode pengajaran yang memadukan teori dan praktik.
3. Kesulitan yang mungkin dialami oleh siswa dan guru dalam menyelesaikan masalah pada soal cerita adalah kesulitan dalam mengidentifikasi informasi yang diberikan dan menentukan apa yang diminta oleh soal. Misalnya, dalam soal cerita tentang pecahan, siswa mungkin kesulitan memahami bagaimana cara mengubah pecahan menjadi desimal atau persen. Guru mungkin kesulitan dalam menjelaskan konsep tersebut dengan cara yang mudah dipahami oleh siswa.
4. Panjang rusuk limas segiempat beraturan dengan rusuk alas 4 cm dan sudut antara rusuk tegak dengan bidang alas 45 derajat adalah 4√2 cm. Hal ini didasarkan pada teorema Pythagoras, di mana panjang rusuk tegak adalah hipotenusa dari segitiga siku-siku
Pertanyaan Panas lebih
Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi
Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __
a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __
3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2
SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E
Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku
8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __
( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30
Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213
Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]
3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH
3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................
1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2
2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.
Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),