Pertanyaan
26. Persiapan untuk ujian sekolah Sekolah P membeli 2 printer untuk mencetak soal ujian Printer dalam Printer Y, Jumlah soal yang dicetak printer 3 jam sama dengan jumlah soal yang dicetak oleh printer Y dalam 4 jam. Kedua printer diatur untuk melakukan perecetakan selama 5 jam. Jika printer X dapat mencetak 600 lembar soal dalam 5 jam, maka jumlah total soal ujian yang dicetak kedua printer adalah __ (A) 850 (B) 90 o (C) 1050 (D) 14 oo (E) 15 oo
Jawaban
Penjelasan
Diketahui:
- Printer X mencetak 600 lembar soal dalam 5 jam.
- Jumlah soal yang dicetak oleh printer X dalam 3 jam sama dengan jumlah soal yang dicetak oleh printer Y dalam 4 jam.
Pertama, kita hitung laju cetak printer X:
\[ \text{Laju cetak X} = \frac{600 \text{ lembar}}{5 \text{ jam}} = 120 \text{ lembar/jam} \]
Karena jumlah soal yang dicetak oleh printer X dalam 3 jam sama dengan jumlah soal yang dicetak oleh printer Y dalam 4 jam, maka:
\[ \text{Laju cetak Y} = \frac{3 \text{ jam} \times 120 \text{ lembar/jam}}{4 \text{ jam}} = 90 \text{ lembar/jam} \]
Selanjutnya, kita hitung jumlah soal yang dicetak oleh masing-masing printer dalam 5 jam:
- Printer X: \( 120 \text{ lembar/jam} \times 5 \text{ jam} = 600 \text{ lembar} \)
- Printer Y: \( 90 \text{ lembar/jam} \times text{ jam} = 450 \text{ lembar} \)
Jumlah total soal ujian yang dicetak kedua printer adalah:
\[ 600 \text{ lembar} + 450 \text{ lembar} = 1050 \text{ lembar} \]
Pertanyaan Panas lebih
Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi
Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __
a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __
3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2
SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E
Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku
8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __
( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30
Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213
Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]
3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH
3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................
1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2
2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.
Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),