Pertanyaan
2. Misalkan a,bin R , Buktikan jika a+b=0 maka b=-a 3. Misalkan a,bin R , Buktikan -(a+b)=(-a)+(-b)
Jawaban
---
3. Misalkan \(a,b \in \mathbb{R}\), Buktikan \(-(a+b)=(-a)+(-b)\)
Penjelasan:
Kita perlu membuktikan bahwa negatif dari jumlah \(a\) dan \(b\) sama dengan jumlah dari negatif \(a\) dan negatif \(b\). Mari kita buktikan langkah demi langkah:
1. Mulai dari ekspresi yang ingin kita buktikan:
\[
-(a + b) = (-a) + (-b)
\]
2. Untuk membuktikannya, kita akan menggunakan sifat distribusi negatif terhadap penjumlahan. Pertimbangkan sisi kiri dari persamaan:
\[
-(a + b)
\]
3. Distribusikan tanda negatif ke dalam kurung:
\[
-a - b
\]
4. Sekarang, lihat sisi kanan dari persamaan:
\[
(-a) + (-b)
\]
5. Distribusikan tanda negatif ke dalam kurung pada sisi kanan:
\[
-a - b
\]
6. Kita dapat melihat bahwa kedua sisi sekarang identik:
\[
-a - b = -a - b
\]
Dengan demikian, kita telah membuktikan bahwa \(-(a + b) = (-a) + (-b)\).
Jawaban:** \(-(a + b) = (-a) + (-b)\).
Penjelasan
Kita diberikan bahwa \(a + b = 0\). Untuk membuktikan bahwa \(b = -a\), kita dapat memanipulasi persamaan yang diberikan dengan cara berikut:
1. Mulai dari persamaan \(a + b = 0\).
2. Kurangi \(a\) dari kedua sisi persamaan untuk mengisolasi \(b\):
\[
a + b - a = 0 - a
\]
3. Sederhanakan persamaan tersebut:
\[
b = -a
\]
Dengan demikian, kita telah membuktikan bahwa jika \(a + b = 0\), maka \(b = -a\).
Pertanyaan Panas lebih
Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi
Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __
a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __
3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2
SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E
Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku
8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __
( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30
Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213
Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]
3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH
3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................
1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2
2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.
Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),