AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Matematika / 3. Seorang anak sedang menaikkan layang layang dengan benang yang panjangnya 24 m. Sudut yang dibent

Pertanyaan

3. Seorang anak sedang menaikkan layang layang dengan benang yang panjangnya 24 m. Sudut yang dibentuk antara benang dan garis horizontal adalah 60^circ Jika
zoom-out-in

3. Seorang anak sedang menaikkan layang layang dengan benang yang panjangnya 24 m. Sudut yang dibentuk antara benang dan garis horizontal adalah 60^circ Jika tinggi anak diabaikan, tentukan: a. Sketsa segitiga sesuai permasalahan diatas b. Tinggi layang-layang

Tampilkan lebih banyak
172
Jawaban
4.6 (314 suara)
avatar
Kairav elit · Tutor selama 8 tahun

Jawaban

3a. Sketsa Segitiga:

Untuk memvisualisasikan permasalahan ini, kita dapat menggambar sebuah segitiga siku-siku. Asumsikan bahwa layang-layang berada di titik A, benang terhubung ke titik B di garis horizontal, dan titik C adalah titik tengah layang-layang. Sudut antara benang (BC) dan garis horizontal (AB) adalah \(60^\circ\).

- Titik A: Lokasi layang-layang.
- Titik B: Titik di mana benang melekat pada garis horizontal.
- Titik C: Titik tengah layang-layang yang berada langsung di bawah titik B.

3b. Tinggi Layang-Layang:

Kita akan menggunakan trigonometri untuk menemukan tinggi layang-layang. Dalam segitiga siku-siku ABC:

- Panjang benang (hipotenusa) = 24 m
- Sudut antara benang dan garis horizontal = \(60^\circ\)

Kita gunakan rumus trigonometri untuk sinus sudut:

\[
\sin(60^\circ) = \frac{\text{tinggi}}{\text{hipotenusa}}
\]

Substitusi nilai yang diketahui:

\[
\sin(60^\circ) = \frac{\text{tinggi}}{24}
\]

Kita tahu bahwa \(\sin(60^\circ) = \frac{\sqrt{3}}{2}\):

\[
\frac{\sqrt{3}}{2} = \frac{\text{tinggi}}{24}
\]

Sekarang, kita selesaikan untuk tinggi:

\[
\text{tinggi} = 24 \times \frac{\sqrt{3}}{2} = 12\sqrt{3} \text{ m}
\]

Jadi, tinggi layang-layang adalah \(12\sqrt{3}\) meter.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi

Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __

a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __

3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2

SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E

Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku

8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __

( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30

Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213

Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]

3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH

3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................

1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2

2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.

Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),