AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Matematika / 5. Nilai x yang memenuhi pertidaksamaan (3x-2)/(4)lt (2x+3)/(2) adalah __ a. xlt -8 C. xlt 2 b. xgt

Pertanyaan

5. Nilai x yang memenuhi pertidaksamaan (3x-2)/(4)lt (2x+3)/(2) adalah __ a. xlt -8 C. xlt 2 b. xgt -8 d. xlt -2 6. Himpunan
zoom-out-in

5. Nilai x yang memenuhi pertidaksamaan (3x-2)/(4)lt (2x+3)/(2) adalah __ a. xlt -8 C. xlt 2 b. xgt -8 d. xlt -2 6. Himpunan penyelesaian dari pertidak-samaan (x+1)/(5)geqslant (4(2x+3))/(2) adalah __ a. xgeqslant (29)/(19) C. xgeqslant -(29)/(19) b. xleqslant (29)/(19) d. xleqslant -(29)/(19) 7. Pertidaksamaan yang ekuivalen dengan 4x-2 gt 3-2x adalah __ a. 2xgt 5 C. xgt (5)/(3) b. 6xgt 5 d. xgt (3)/(5) 8. Ditentukan 3x-21geqslant 7x+35 maka nilai x adalah __ a. xleqslant 13 C. xleqslant -14 b. xgeqslant 13 d. xgeqslant 14 9. Dini membeli sembilan gelang yang harganya tidak melebihi dari Rp54 .000,00 . Harga maksimal satu gelang adalah __ a. Rp6.000,00 C. Rp8.000,00 b. Rp6.500 ,oo d. Rp7.500,00 10. Tiga kurangnya dari empat kalinya bilangan r bernilai paling tidak 29. Nilai r adalah __ a. rgeqslant 8 C. rgeqslant 7 b. rleqslant 8 d. rleqslant 7

Tampilkan lebih banyak
137
Jawaban
4.1 (229 suara)
avatar
Satvik master · Tutor selama 5 tahun

Jawaban

Mari kita selesaikan setiap pertanyaan satu per satu.

5. Nilai x yang memenuhi pertidaksamaan
\[
\frac {3x-2}{4} < \frac {2x+3}{2}
\]
a. \(x < -8\)

Langkah-langkah:
1. Samakan penyebut:
\[
\frac {3x-2}{4} < \frac {2x+3}{2} \implies \frac {3x-2}{4} < \frac {4(2x+3)}{8} \implies \frac {3x-2}{4} < \frac {8x+12}{8}
\]
2. Kalikan kedua sisi dengan 8:
\[
2(3x-2) < 8x + 12 \implies 6x - 4 < 8x + 12
\]
3. Pindahkan variabel dan konstanta:
\[
6x - 8x < 12 + 4 \implies -2x < 16 \implies x > -8
\]

Jadi, jawabannya adalah b. \(x > -8\).

6. Himpunan penyelesaian dari pertidaksamaan
\[
\frac {x+1}{5} \geqslant \frac {4(2x+3)}{2}
\]
a. \(\{ x \geqslant \frac {29}{19} \}\)

Langkah-langkah:
1. Samakan penyebut:
\[
\frac {x+1}{5} \geqslant \frac {4(2x+3)}{2} \implies \frac {x+1}{5} \geqslant \frac {8x+12}{2}
\]
2. Kalikan kedua sisi dengan 10:
\[
2(x+1) \geqslant 5(8x+12) \implies 2x + 2 \geqslant 40x + 60
\]
3. Pindahkan variabel dan konstanta:
\[
2x - 40x \geqslant 60 - 2 \implies -38x \geqslant 58 \implies x \leqslant -\frac{29}{19}
\]

Jadi, jawabannya adalah d. \(\{ x \leqslant -\frac{29}{19} \}\).

7. Pertidaksamaan yang ekuivalen dengan \(4x - 2 > 3 - 2x\)

Langkah-langkah:
1. Pindahkan variabel dan konstanta:
\[
4x + 2x > 3 + 2 \implies 6x > 5
\]

Jadi, jawabannya adalah b. \(6x > 5\).

8. Ditentukan \(3x - 21 \geqslant 7x + 35\), maka nilai x adalah

Langkah-langkah:
1. Pindahkan variabel dan konstanta:
\[
3x - 7x \geqslant 35 + 21 \implies -4x \geqslant 56 \implies x \leqslant -14
\]

Jadi, jawabannya adalah c. \(x \leqslant -14\).

9. Harga maksimal satu gelang jika sembilan gelang tidak melebihi Rp54.000,00

Langkah-langkah:
1. Hitung rata-rata harga maksimal per gelang:
\[
\frac{54000}{9} = 6000
\]

Jadi, jawabannya adalah a. Rp6.000,00.

10. Tiga kurangnya dari empat kalinya bilangan \(r\) bernilai paling tidak 29. Nilai \(r\) adalah

Langkah-langkah:
1. Buat pertidaksamaan:
\[
4r - 3 \geqslant 29
\]
2. Pindahkan konstanta:
\[
4r \geqslant 32 \implies r \geqslant 8
\]

Jadi, jawabannya adalah a. \(r \geqslant 8\).
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi

Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __

a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __

3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2

SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E

Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku

8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __

( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30

Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213

Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]

3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH

3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................

1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2

2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.

Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),