AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Matematika / 1. Gradien garis yang melalui titik: Gradien garis yang melalui titik asal dan satu titik (x,y) adal

Pertanyaan

1. Gradien garis yang melalui titik: Gradien garis yang melalui titik asal dan satu titik (x,y) adalah m=(-y)/(x) Contoh 1. Tentukan gradien garis -garis
zoom-out-in

1. Gradien garis yang melalui titik: Gradien garis yang melalui titik asal dan satu titik (x,y) adalah m=(-y)/(x) Contoh 1. Tentukan gradien garis -garis yang melalui titik: a. O(0,0) dan A(8,-2) m=ldots ldots b. O(0,0) dan B(-3,15) m=ldots ldots b. Gradien garis yang melalui dua titik A(x_(1),y_(1)) dan B(x_(2),y_(2)) adalah m=(y_(1)-y_(2))/(x_(1)-x_(2)) atau m=(y_(2)-y_(1))/(x_(2)-x_(1)) Contoh . 2 Tentukan gradien garis -garis yang melalui titik: a. A(3,2) dan B(5,8) Jawab m=ldots ldots b. P(-2,4) dan Q(1,7) Jawab m=ldots ldots

Tampilkan lebih banyak
168
Jawaban
4.3 (193 suara)
avatar
Kanchan master · Tutor selama 5 tahun

Jawaban

1. Gradien garis yang melalui titik asal dan satu titik $(x,y)$ adalah $m=\frac{-y}{x}$.

Contoh:

1. Tentukan gradien garis-garis yang melalui titik:

a. $O(0,0)$ dan $A(8,-2)$

*Gunakan rumus gradien untuk satu titik:*

\[ m = \frac{-y}{x} \]

*Substitusi nilai dari titik A (8, -2):*

\[ m = \frac{-(-2)}{8} = \frac{2}{8} = \frac{1}{4} \]

Jawab:

\[ m = \frac{1}{4} \]

b. $O(0,0)$ dan $B(-3,15)$

*Substitusi nilai dari titik B (-3, 15):*

\[ m = \frac{-(15)}{-3} = \frac{15}{3} = 5 \]

Jawab:

\[ m = 5 \]

2. Gradien garis yang melalui dua titik $A(x_{1},y_{1})$ dan $B(x_{2},y_{2})$ adalah $m=\frac{y_{1}-y_{2}}{x_{1}-x_{2}}$ atau $m=\frac{y_{2}-y_{1}}{x_{2}-x_{1}}$.

Contoh:

2. Tentukan gradien garis-garis yang melalui titik:

a. $A(3,2)$ dan $B(5,8)$

*Gunakan rumus gradien untuk dua titik:*

\[ m = \frac{y_{1}-y_{2}}{x_{1}-x_{2}} \]

*Substitusi nilai dari titik A (3, 2) dan B (5, 8):*

\[ m = \frac{2-8}{3-5} = \frac{-6}{-2} = 3 \]

Jawab:

\[ m = 3 \]

b. $P(-2,4)$ dan $Q(1,7)$

*Substitusi nilai dari titik P (-2, 4) dan Q (1, 7):*

\[ m = \frac{4-7}{-2-1} = \frac{-3}{-3} = 1 \]

Jawab:

\[ m = 1 \]
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Jika f(x)=2-x,g(x)=x+1 dan h(x)=3x maka nilai (hcirc gcirc f)(x)=ldots . 9-x 3x+6 9-3x 6-3x :x+9 Diketahui fungsi f(x)=2x+3 dan g x (x)=3x-12 . Fungsi

Diketahui f:Rarrow R dirumuuskan oleh f(x)=(x+2)/(x-3),xneq 3 Hasil dari f^-1(x) adalah __

a dan b adalah kontanta dalam persamaan ax^3-6x^2+2ax-3b=0 Jika jumlah akar- akarnya 3 dan hasil kali akar - akanya 6. maka nilai a+b adalah __

3. Periksalah kekontinuan dari fungsi berikut: f(x)= ) 9-3x,&xlt 2 2&,&x=2 2x-1&,xgt 2

SOAL NO . 4 Nilai suku banyak x^5-x^3+7x+12 untuk x=-2 adalah __ A. -26 C. 22 E. 66 B. -22 D. 26 A B C D E

Modus dari data skor tersebut adalah ... __ (pembulatan satu desimal) A. 61,3 D. 65,6 B. 62,8 E. 66,2 C. 64,1 a. Perhatikan tabel berikut. Kelas Freku

8. - (y^-3cdot y^4)/(y^8)= __

( ( Soal ))/(20^circ) mathrm(e)=(10)/(12)( )^circ mathrm(R) 20^circ mathrm(e)=(12)/(10)( )^circ mathrm(F) 20^circ mathrm(e)=ldots( )^circ mathrm(K) 30

Variabel acak Z b erdistribusi Normal standar . Tentukan k sedemikian hingga a P(klt Zlt -0.5)=0.3197 b P(0.1lt Zlt k)=0.5213

Diketahui fungs: f(x)=-3 x-5 [ f(x)=x^2-2 x+1 ] tentukan Rightarrow a (f circ g)(x) [ ( b. )(g circ f)(x) ]

3. Gambarlah Kubus ABCD EFGH dengani panjang sisi 6 cm .Tentukan jarak antara titik E dengan bidang AFH

3. Tuliskan bilangan-bilangan berikut ini dalam bentuk baku! a. 0,00000056 b. 120.000 .000.000 Jawab: ...................

1. Bentuk segerhana ((x^2 y^-1)/(x^-1) y^(2))^2

2. Fungsi y=9x^2-12x+6 adalah hasil transformasi dilatasi sejajar sumbux dengan skala k dari fungsi y=x^2-4x+6 Tentukan skala k.

Perhatikan himpunan pasangan terurut berikut (1,2),(2,2),(3,2),(4,2) (ii) (1,4),(1,6),(3,5),(4,7) (iii) (1,4),(2,5),(3,6),(4,7) (iv) (p,5),(q,6),