AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Bisnis / 12) Dalam model daya komprtitif Porter, posisi strategis perusahaan dan strateginya ditentukan oleh

Pertanyaan

12) Dalam model daya komprtitif Porter, posisi strategis perusahaan dan strateginya ditentukan oleh __ A Pesaing langsung tradisional, pesaing yang dianggap memilik i keunggulan
zoom-out-in

12) Dalam model daya komprtitif Porter, posisi strategis perusahaan dan strateginya ditentukan oleh __ A Pesaing langsung tradisional, pesaing yang dianggap memilik i keunggulan kompetitif B Persaingan dengan pesaing langsung tradisional, pemain baru dipasar, produk pengganti, B konsumen, pemasok C Pendatang baru di pasar pelanggan, pemasok , pemerintah D Strategi sistem informasi terkait daya kompetitif E Persaingan di pasar antara pemain lama dengan pemain baru

Tampilkan lebih banyak
144
Jawaban
4.6 (218 suara)
avatar
Ridhima elit · Tutor selama 8 tahun

Jawaban

Jawaban yang tepat adalah B. Persaingan dengan pesaing langsung tradisional, pemain baru di pasar, produk pengganti, konsumen, pemasok.

Model Lima Kekuatan Porter menganalisis daya saing suatu industri dengan mempertimbangkan lima kekuatan utama yang memengaruhi profitabilitas perusahaan di industri tersebut. Kelima kekuatan tersebut adalah:

* Persaingan dengan pesaing langsung tradisional: Ini adalah persaingan antar perusahaan yang menawarkan produk atau jasa yang serupa di pasar yang sama. Intensitas persaingan ini dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti jumlah pesaing, tingkat diferensiasi produk, dan hambatan keluar pasar.

* Pemain baru di pasar: Ancaman dari pemain baru yang memasuki pasar dapat mengurangi pangsa pasar dan profitabilitas perusahaan yang sudah ada. Hambatan masuk pasar, seperti biaya modal yang tinggi atau regulasi yang ketat, dapat mengurangi ancaman ini.

* Produk pengganti: Produk pengganti adalah produk atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan yang sama dengan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan, tetapi dengan cara yang berbeda. Ketersediaan produk pengganti dapat membatasi kemampuan perusahaan untuk menaikkan harga dan mengurangi profitabilitas.

* Konsumen: Daya tawar konsumen memengaruhi harga dan profitabilitas perusahaan. Jika konsumen memiliki banyak pilihan dan daya tawar yang tinggi, mereka dapat menekan harga dan menuntut kualitas yang lebih baik.

* Pemasok: Daya tawar pemasok memengaruhi biaya produksi perusahaan. Jika pemasok memiliki daya tawar yang tinggi, mereka dapat menaikkan harga bahan baku atau mengurangi kualitas produk yang mereka pasok.

Oleh karena itu, posisi strategis perusahaan dan strateginya dalam model Porter ditentukan oleh interaksi kelima kekuatan ini. Opsi lain tidak mencakup semua elemen kunci yang dipertimbangkan dalam model Porter.
Apakah jawabannya membantu Anda?Silakan beri nilai! Terima kasih

Pertanyaan Panas lebih lebih

Sistem ekonomi yang mengatur peran berimbang antara pemerintah dan swasta dalam kegiatan perekonomian disebut sistem.... ekonomi tradisional campuran

Tidak menimbun kekayaan, Tidak memonopoli, menghindari jual beli yang diharamkan, melarang riba merupakan .... Motif ekonomi Syariah Tindakan ekonomi

Interaksi antarpelaku ekonomi dalam kegiatan perekonomian dapat digambarkan dalam.... keseimbangan harga keseimbangan arus barang dan uang circular fl

Kesimpulan yang tepat tentang kegiatan ekonomi berdasarkan bagan tersebut adalah.... konsumsi, produksi, dan distribusi merupakan kegiatan ekonomi yan

Bu Endang memulai usaha konvensi pakaian wanita dan anak-anak. Konveksi tersebut hanya melayani dalam partai besar. Dari agen, kemudian ke pedagang be

Pak Sofyan sebagai penjual bakso dan mi ayam mengalami penurunan omzet akibat banyaknya pedagang online. Untukmengatasi permasalahan tersebut, Pak Sof

SOAL BENAR/SALAH Pihak yang melakukan pembelian dan penjualan atas Namanya sendiri dinamakan komisioner Pilih satu: Benar Salah

Indri sebagai pengusaha warung makan melakukan survei pasar untuk mengetahui jenis makanan yang disukai penduduk sekitar. Kegiatan yang dilakukan Indr

Ahmad memiliki usaha pisang ijo makasar. Dalam memasarkan produknya, Ahmad menggunakan teknik memberikan potongan langsung di tempat. Teknik yang digu

3. Penerapan ilmu ekonomi dalam kehidupan sehari-hari ditunjukkan oleh pernyataan.. A. Dimas menabung sebagian uang saku untuk memenuhi kebutuhan masa

9. Penerapan prinsip ekonomi dalam melakukan tindakan ekonomi sangat penting. Tindakan ekonomi berdasarkan prinsip ekonomi ditunjukkan oleh pernyataan

Inti dari rencana pemasaran adalah a Tujuan pemasaran b Gambaran situasi saat ini c Manfaat pemasaran d Ringkasan eksekutif e Anggaran

Tidak ada tanggal kadaluwarso kwalitas paparan terjamin banyak kebebasan biaya murah merupakan keuntungan dari a iklan on line b iklan manual c iklan

Manusia harus memiliki sikap rasional kaitannya dengan kegiatan ekonomi. Dalam rumah tangga perusahaan, sikap rasional yang dapat diterapkan oleh seor

Nilai barang atau jasa yang dikorbankan karena alternatif tindakan. Hal tersebut dilakukan oleh seseorang dalam menentukan pilihan yaitu.... Menyadari