Tujuh Karakteristik Sekolah Efektif dalam Buku The Connecticut School Effectiveness Project

4
(233 votes)

Pendahuluan: Kepala sekolah SD ATTAQWA, Bapak Rahardjo, ingin meningkatkan mutu dan nilai akreditasi sekolah dengan menerapkan tujuh karakteristik sekolah efektif. <br/ > <br/ >Bagian: <br/ > <br/ >① Visi dan Misi yang Jelas <br/ > <br/ >② Kepemimpinan yang Kuat <br/ > <br/ >③ Pengajaran Berkualitas <br/ > <br/ >④ Lingkungan Belajar yang Mendukung <br/ > <br/ >⑤ Kolaborasi antara Guru, Siswa, dan Orang Tua <br/ > <br/ >⑥ Pemanfaatan Data untuk Pengambilan Keputusan <br/ > <br/ >⑦ Fokus pada Peningkatan Hasil Belajar <br/ > <br/ >Kesimpulan: Dengan menerapkan tujuh karakteristik tersebut, diharapkan SD ATTAQWA dapat mencapai peningkatan mutu pendidikan dan nilai akreditasi sekolah.