Penelitian Pembelajaran Problem Based Learning

3
(255 votes)

Pendahuluan: Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) adalah pendekatan pembelajaran yang melibatkan siswa dalam memecahkan masalah dunia nyata. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi efektivitas PBL dalam meningkatkan pemahaman siswa dan keterampilan pemecahan masalah. Bagian: ① Latar Belakang: Menjelaskan tentang konsep PBL dan pentingnya penggunaannya dalam pendidikan. ② Metode Penelitian: Menjelaskan desain penelitian, sampel siswa yang terlibat, dan instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data. ③ Temuan Penelitian: Menyajikan hasil penelitian yang menunjukkan peningkatan pemahaman siswa dan keterampilan pemecahan masalah setelah mengikuti pembelajaran PBL. Kesimpulan: Penelitian ini menunjukkan bahwa PBL adalah pendekatan pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa dan keterampilan pemecahan masalah. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya mengimplementasikan PBL dalam kurikulum pendidikan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.