Analisis Penjualan Buku Tulis di Koperasi Sekolah dan Data Nilai Ulangan IPA Siswa Kelas V SD Gemilang
Pada artikel ini, kita akan menganalisis data penjualan buku tulis di koperasi sekolah selama enam hari dan juga data nilai ulangan IPA siswa kelas V SD Gemilang. Kedua data ini akan disajikan dalam bentuk tabel dan akan dianalisis untuk menentukan rata-rata, median, dan modus. Pertama, mari kita lihat data penjualan buku tulis di koperasi sekolah. Berikut adalah jumlah buku tulis yang terjual setiap harinya: - Senin: 60 buku tulis - Selasa: 48 buku tulis - Rabu: 54 buku tulis - Kamis: 6 buku tulis - Jumat: 72 buku tulis - Sabtu: 30 buku tulis Dari data di atas, kita dapat melihat bahwa jumlah buku tulis yang terjual per hari bervariasi. Untuk mengetahui berapa banyak buku tulis yang terjual per hari secara keseluruhan, kita dapat menjumlahkan jumlah buku tulis yang terjual setiap hari. Selanjutnya, mari kita lihat data nilai ulangan IPA siswa kelas V SD Gemilang. Berikut adalah data nilai ulangan IPA siswa: 7, 9, 6, 8, 7, 7, 8, 10, 6, 10, 8, 7, 8, 6, 9, 8 Untuk menganalisis data ini, kita akan mencari rata-rata, median, dan modus. Rata-rata dapat dihitung dengan menjumlahkan semua nilai ulangan dan membaginya dengan jumlah siswa. Median adalah nilai tengah ketika data diurutkan dari yang terkecil hingga yang terbesar. Modus adalah nilai yang paling sering muncul dalam data. Setelah menghitung rata-rata, median, dan modus dari data nilai ulangan IPA siswa kelas V SD Gemilang, kita akan dapat melihat seberapa baik siswa-siswa ini dalam mata pelajaran IPA. Dengan menganalisis data penjualan buku tulis di koperasi sekolah dan data nilai ulangan IPA siswa kelas V SD Gemilang, kita dapat memperoleh wawasan yang berguna tentang tren penjualan buku tulis dan kemampuan siswa dalam mata pelajaran IPA.