Perkembangan dan Kebijakan Pendidikan Indonesia: Sebuah Tinjauan
I. Perkembangan Pendidikan Sejak 1999 A. Pendekatan Era Reformasi B. Autonomi Perguruan Tinggi C. Ekspansi Pendidikan Tinggi II. Kebijakan Pendidikan Sejak 1999 A. Program Wajib Belajar 9 Tahun (2003) B. Program Biaya Siswa C. Program Pengembangan Guru D. Inisiatif Pendidikan Inklusif E. Penguatan Evaluasi Kinerja Sekolah F. Implementasi Teknologi dalam Administrasi Pendidikan III. Tantangan dan Evaluasi A. Tantangan Keberlanjutan B. Kualitas Pendidikan C. Akses Pendidikan di Daerah Terpencil Catatan: Konten artikel ini akan berfokus pada perkembangan dan kebijakan pendidikan di Indonesia sejak tahun 1999. Artikel ini akan memberikan tinjauan singkat tentang pendekatan era reformasi, autonomi perguruan tinggi, dan ekspansi pendidikan tinggi. Selanjutnya, artikel ini akan membahas berbagai kebijakan pendidikan yang telah diterapkan sejak tahun 1999, termasuk program wajib belajar 9 tahun, program biaya siswa, program pengembangan guru, inisiatif pendidikan inklusif, penguatan evaluasi kinerja sekolah, dan implementasi teknologi dalam administrasi pendidikan. Terakhir, artikel ini akan mengidentifikasi tantangan yang dihadapi dalam keberlanjutan pendidikan, kualitas pendidikan, dan akses pendidikan di daerah terpencil. Harap diperhatikan bahwa konten artikel ini akan berfokus pada fakta dan informasi yang relevan dengan perkembangan dan kebijakan pendidikan di Indonesia. Gaya penulisan akan tetap optimis dan positif, dan tidak akan memasukkan konten yang sensitif seperti percintaan, kekerasan, atau penipuan.