Maksimalkan Jumlah Kerajinan Tangan yang Dapat Dibuat oleh Sisw

4
(148 votes)

Pendahuluan: Seorang guru ingin memberikan tugas kepada siswanya untuk membuat kerajinan tangan. Dia memiliki 30 lembar kertas dan 20 gulungan benang. Setiap kerajinan memerlukan 2 lembar kertas dan 3 gulungan benang, dan setiap siswa harus membuat setidaknya 3 kerajinan. Bagaimana kita dapat menemukan jumlah maksimum kerajinan yang dapat dibuat oleh siswa? Bagian: ① Sistem Pertidaksamaan Linear: Membuat persamaan untuk memodelkan jumlah kerajinan yang dapat dibuat berdasarkan jumlah kertas dan benang yang tersedia. ② Batasan Jumlah Kerajinan: Menentukan batasan jumlah kerajinan yang harus dibuat oleh setiap siswa. ③ Mencari Solusi Optimal: Menggunakan metode grafik atau metode substitusi untuk menemukan jumlah maksimum kerajinan yang dapat dibuat oleh siswa. Kesimpulan: Dengan menggunakan sistem pertidaksamaan linear dan memperhatikan batasan jumlah kerajinan yang harus dibuat oleh setiap siswa, kita dapat menemukan jumlah maksimum kerajinan yang dapat dibuat berdasarkan jumlah kertas dan benang yang tersedia.