Membantu Siswa yang Pendiam dan Lambat dalam Pembelajaran
Pendahuluan: Ismi adalah siswa kelas III di SDN Panyileukan, Bandung. Dia termasuk ke dalam kelompok anak yang pendiam, lambat dalam memahami materi pembelajaran, dan enggan berinteraksi dengan sesama siswa di kelas. Bagian: ① Bagian pertama: Ismi seringkali menyendiri dan tidak mau bergabung dengan teman sekelompoknya saat mengerjakan tugas kelompok. Hal ini membuatnya tertinggal dalam pembelajaran. ② Bagian kedua: Upaya Bu Indri untuk mengubah pengelompokkan di kelas tidak berhasil membantu Ismi berinteraksi dengan teman-temannya. Sebaliknya, Ismi sering dibully oleh teman-temannya. ③ Bagian ketiga: Bu Indri menyadari permasalahan yang terjadi dan ingin membuat skenario pembelajaran yang dapat membantu Ismi mengikuti pembelajaran secara optimal dan mencapai tujuan pembelajaran. Kesimpulan: Dengan adanya skenario pembelajaran yang tepat, Ismi dapat dibantu untuk mengatasi masalahnya dan mencapai kesuksesan dalam pembelajaran.