Guru Gembul Membahas Penelitian Elizabeth Pisani tentang Kebodohan Pelajar di Indonesi

3
(238 votes)

Penelitian Elizabeth Pisani, seorang profesor di Universitas Harvard, mengeksplorasi masalah kebodohan pelajar di Indonesia. Dalam penelitiannya, Pisani menemukan bahwa kebodohan adalah masalah yang luas di antara pelajar Indonesia, dengan banyak yang tidak memiliki pemahaman yang jelas tentang konsep-konsep dasar seperti matematika, sains, dan bahasa. Pisani mengumpulkan data dari lebih dari 1.000 pelajar di seluruh Indonesia dan menemukan bahwa sebagian besar tidak mampu memahami konsep-konsep dasar. Dia juga menemukan bahwa kurangnya pendidikan yang memadai dan kurangnya sumber daya yang tersedia untuk membantu pelajar belajar adalah faktor utama yang menyebabkan kebodohan. Pisani menyarankan bahwa pendidikan harus diperkuat untuk membantu pelajar memahami konsep-konsep dasar dan mengembangkan keterampilan berpikir kritis. Dia juga menyarankan bahwa sumber daya tambahan, seperti guru tambahan dan program mentor, dapat membantu pelajar belajar dan mengatasi kebodohan. Secara keseluruhan, penelitian Pisani menyoroti kebutuhan mendesak untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia dan memberikan pelajar sumber daya yang mereka butuhkan untuk berhasil. Dengan mengatasi kebodohan, kita dapat membantu pelajar mencapai potensi penuh mereka dan menjadi warga negara yang sukses dan berkontribusi.