Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua dan Life Style terhadap Tingkat Lulusan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Keguruan UIN Mataram 2024

4
(314 votes)

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh status sosial ekonomi orang tua dan gaya hidup terhadap tingkat kelulusan mahasiswa di Fakultas Tarbiyah Keguruan UIN Mataram tahun 2024. Dalam konteks ini, status sosial ekonomi orang tua merujuk pada tingkat pendapatan, pekerjaan, dan pendidikan orang tua mahasiswa. Sementara itu, gaya hidup mencakup kebiasaan sehari-hari, pola makan, aktivitas fisik, dan penggunaan teknologi. Penelitian ini penting karena tingkat kelulusan mahasiswa merupakan indikator penting dari kualitas pendidikan di Fakultas Tarbiyah Keguruan UIN Mataram. Dengan memahami faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kelulusan, kita dapat mengidentifikasi strategi yang efektif untuk meningkatkan tingkat kelulusan mahasiswa. Dalam penelitian ini, kami akan menggunakan metode survei untuk mengumpulkan data dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah Keguruan UIN Mataram tahun 2024. Kami akan menggunakan kuesioner yang dirancang khusus untuk mengumpulkan informasi tentang status sosial ekonomi orang tua dan gaya hidup mahasiswa. Selain itu, kami juga akan mengumpulkan data akademik mahasiswa, seperti IPK dan tingkat kelulusan. Analisis data akan dilakukan menggunakan teknik statistik yang sesuai, seperti regresi linier, untuk mengidentifikasi hubungan antara variabel independen (status sosial ekonomi orang tua dan gaya hidup) dengan variabel dependen (tingkat kelulusan). Hasil analisis akan digunakan untuk menarik kesimpulan dan memberikan rekomendasi bagi Fakultas Tarbiyah Keguruan UIN Mataram dalam meningkatkan tingkat kelulusan mahasiswa. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan yang berharga bagi Fakultas Tarbiyah Keguruan UIN Mataram dalam merancang program-program yang dapat meningkatkan tingkat kelulusan mahasiswa. Selain itu, penelitian ini juga dapat menjadi kontribusi dalam bidang penelitian pendidikan dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kelulusan mahasiswa.