Pengalaman Panca Indera: Menjelajahi Diri Sendiri melalui Mata, Hidung, Telinga, Tangan/Kaki, dan Mulut

4
(257 votes)

Pendahuluan: <br/ >Pendidikan panca indera adalah bagian penting dalam pengembangan diri siswa. Melalui pengalaman praktis dengan mata, hidung, telinga, tangan/kaki, dan mulut, siswa dapat memperluas pemahaman mereka tentang dunia di sekitar mereka. <br/ > <br/ >Bagian: <br/ > <br/ >① Bagian pertama - Mata: <br/ >Mata adalah indra yang paling sering digunakan oleh siswa untuk melihat dunia. Dalam kegiatan ini, siswa akan belajar mengenali kegiatan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan mereka melalui penggunaan mata. <br/ > <br/ >② Bagian kedua - Hidung: <br/ >Hidung membantu siswa dalam mengenali emosi yang dirasakan dan situasi yang menyebabkannya. Mereka akan belajar untuk mengidentifikasi perasaan dan suasana hati melalui hidung mereka. <br/ > <br/ >③ Bagian ketiga - Telinga: <br/ >Telinga memainkan peran penting dalam literasi steam. Siswa akan belajar untuk mengenal dan menyebutkan ciri-ciri diri sendiri, orang lain, dan dunia yang diobservasi melalui telinga mereka. <br/ > <br/ >④ Bagian keempat - Tangan/Kaki: <br/ >Tangan/kaki adalah alat yang sangat penting dalam interaksi sehari-hari siswa dengan dunia di sekitar mereka. Mereka akan belajar untuk menggunakan tangan/kaki mereka untuk memahami ciri-ciri diri sendiri dan orang lain. <br/ > <br/ >⑤ Bagian kelima - Mulut: <br/ >Mulut adalah indra pent