Studi Tentang Kebijakan Pendidikan di Indonesi

4
(273 votes)

Pendahuluan: Artikel ini akan membahas hasil penelitian tentang kebijakan pendidikan di Indonesia dan dampaknya terhadap siswa dan sekolah. Bagian: ① Latar Belakang Penelitian: Penelitian ini dilakukan oleh Fadly Mart Guiloun dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UTN Sumatera Kalijaga pada tahun 2014. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebijakan pendidikan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia. ② Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan menggunakan metode analisis kebijakan dan teknik pengumpulan data primer dan sekunder. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, dan siswa. ③ Temuan Penelitian: Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebijakan pendidikan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia memiliki dampak yang signifikan terhadap siswa dan sekolah. Beberapa masalah yang muncul adalah kesulitan dalam implementasi kebijakan dan adanya perbedaan dalam variabel yang diteliti. Kesimpulan: Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kebijakan pendidikan di Indonesia dan memberikan wawasan tentang permasalahan yang dihadapi oleh siswa dan sekolah dalam mengimplementasikan kebijakan tersebut.