Pengaruh Kecerdasan Interpersonal terhadap Partisipasi Aktif Siswa dalam Prestasi Belajar IPAS di Kelas V SD I Kauman
Pendahuluan: Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh kecerdasan interpersonal terhadap partisipasi aktif siswa dalam prestasi belajar IPAS di kelas V SD I Kauman. Bagian: ① Latar Belakang: Menjelaskan pentingnya kecerdasan interpersonal dalam meningkatkan partisipasi aktif siswa dalam belajar IPAS. ② Metode Penelitian: Menjelaskan desain penelitian, sampel, instrumen, dan prosedur yang digunakan dalam penelitian ini. ③ Temuan Penelitian: Menyajikan hasil penelitian yang menunjukkan hubungan antara kecerdasan interpersonal dan partisipasi aktif siswa dalam prestasi belajar IPAS. Kesimpulan: Menyimpulkan bahwa kecerdasan interpersonal berperan penting dalam meningkatkan partisipasi aktif siswa dalam belajar IPAS, yang pada gilirannya dapat meningkatkan prestasi belajar mereka.