Mengamati Praktik Pembelajaran di Kelas TITL

3
(218 votes)

Pada hari Senin, saya melakukan observasi di kelas TITL untuk memahami lebih lanjut tentang praktik pembelajaran yang digunakan oleh guru dan siswa. Kelas ini memiliki 30 siswa, dan guru menggunakan berbagai metode untuk menjaga kelas tetap terlibat dan termotivasi. Selama observasi, saya mengamati bahwa guru menggunakan campuran dari presentasi langsung, diskusi kelompok, dan aktivitas praktis untuk mengajarkan materi. Siswa terlibat aktif dalam diskusi dan bertanya pertanyaan yang menunjukkan bahwa mereka benar-benar tertarik dengan materi. Guru juga menggunakan bantuan visual seperti papan tulis dan video untuk membantu menjelaskan konsep-konsep yang kompleks. Selain itu, saya mengamati bahwa kelas ini memiliki lingkungan yang inklusif dan inklusif, di mana semua siswa merasa dihargai dan didukung. Guru juga mengambil waktu untuk memberikan umpan balik kepada siswa tentang kemajuan mereka dan memberikan dukungan tambahan kepada mereka yang membutuhkannya. Secara keseluruhan, praktik pembelajaran yang diamati di kelas TITL menunjukkan bahwa guru telah menciptakan lingkungan yang positif dan inklusif di mana siswa dapat berkembang dan belajar dengan baik. Metode-metode yang digunakan oleh guru juga menunjukkan bahwa mereka telah mempertimbangkan kebutuhan dan kepentingan siswa mereka, dan telah merancang pelajaran mereka untuk memenuhi kebutuhan tersebut.