Pengembangan dan Efektivitas Modul Elektronik sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh di SMA N 2 Yogyakart

4
(297 votes)

<br/ >Dalam penelitian ini, fokus utama adalah pada pengembangan modul elektronik sebagai sarana belajar jarak jauh di SMA N 2 Yogyakarta. Peneliti akan merancang desain penelitian yang tepat untuk menguji keefektifan penerapan modul elektronik sebagai media pembelajaran jarak jauh di sekolah tersebut. <br/ > <br/ >Desain penelitian yang akan digunakan mencakup langkah-langkah berikut: <br/ >1. Identifikasi Kebutuhan: Peneliti akan melakukan analisis mendalam terkait kebutuhan siswa dan kurikulum di SMA N 2 Yogyakarta untuk mengembangkan modul elektronik yang sesuai. <br/ >2. Pengembangan Modul Elektronik: Berdasarkan hasil identifikasi kebutuhan, peneliti akan merancang modul elektronik yang interaktif dan mudah dipahami oleh siswa. <br/ >3. Implementasi di SMAN 2 Yogyakarta: Modul elektronik yang dikembangkan akan diimplementasikan dalam proses pembelajaran jarak jauh di sekolah tersebut. <br/ >4. Pengukuran Efektivitas: Peneliti akan menggunakan metode pengukuran yang valid dan reliabel untuk mengevaluasi sejauh mana modul elektronik dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa dalam pembelajaran jarak jauh. <br/ >5. Analisis Data: Data yang terkumpul akan dianalisis secara komprehensif untuk menarik kesimpulan terkait efektivitas penerapan modul elektronik sebagai media pembelajaran jarak jauh di SMA N 2 Yogyakarta. <br/ >6. Rekomendasi: Berdasarkan temuan penelitian, peneliti akan memberikan rekomendasi terkait pengembangan dan penerapan modul elektronik sebagai sarana belajar jarak jauh yang lebih optimal di lingkungan sekolah tersebut. <br/ > <br/ >Dengan desain penelitian yang cermat dan metodologi yang tepat, diharapkan penelitian ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh di SMA N 2 Yogyakarta.