Perbandingan Hasil Belajar Biologi antara Model Pembelajaran A dan Model Pembelajaran B di SMA Negeri Kombikuno
Pendahuluan: Data hasil ulangan bidang studi Biologi di SMA Negeri Kombikuno menunjukkan adanya perbedaan antara Model Pembelajaran A dan Model Pembelajaran B. Tujuan artikel ini adalah untuk melakukan pengujian hipotesis dan menentukan model pembelajaran yang lebih baik. <br/ > <br/ >Bagian: <br/ > <br/ >① Data yang dikumpulkan dari hasil ulangan menunjukkan bahwa Model Pembelajaran A memiliki rata-rata nilai 7, 8, 7, 8, 7, 8, dan Model Pembelajaran B memiliki rata-rata nilai 6, 7, 6, 7, 7, 5, 5, 7, 6, 6. <br/ > <br/ >② Terdapat 3 data yang hilang pada masing-masing kelas, sehingga perlu dilakukan pengisian data yang tidak sama untuk melengkapi data yang dikumpulkan. <br/ > <br/ >③ Dengan menggunakan α = 0,05, dilakukan pengujian hipotesis untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dalam hasil belajar biologi antara Model Pembelajaran A dan Model Pembelajaran B. <br/ > <br/ >④ Setelah melakukan pengujian hipotesis, akan ditentukan model pembelajaran yang lebih baik berdasarkan hasil pengujian. <br/ > <br/ >Kesimpulan: Artikel ini akan membahas perbandingan hasil belajar biologi antara Model Pembelajaran A dan Model Pembelajaran B di SMA Negeri Kombikuno. Dengan menggunakan data hasil ulangan dan melakukan pengujian hipotesis, akan ditentukan model pembelajaran yang lebih baik untuk meningkatkan hasil belajar siswa.