Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa **

4
(198 votes)

Pendahuluan: Artikel ini membahas penerapan strategi pembelajaran berbasis proyek dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa. Bagian:Latar Belakang: Menjelaskan pentingnya keterampilan berpikir kritis dalam konteks pendidikan dan tantangan dalam mengembangkannya. ② Metode Penelitian: Menjelaskan desain penelitian, populasi dan sampel, instrumen pengumpulan data, dan metode analisis data. ③ Hasil Penelitian: Menyajikan hasil penelitian yang menunjukkan pengaruh strategi pembelajaran berbasis proyek terhadap keterampilan berpikir kritis siswa. ④ Diskusi: Menganalisis hasil penelitian dan membahas implikasi bagi praktik pembelajaran. Kesimpulan:** Artikel ini menyimpulkan bahwa strategi pembelajaran berbasis proyek dapat menjadi pendekatan yang efektif untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa.