**\x0a - "Menggali Dimensi Profil Pelajar Pancasila dalam Pembuatan Tape Singkong: Pengalaman Praktis untuk Masa Depan yang Berakhlak Mulia"\x0a\x0a2. **

4
(221 votes)

<br/ > <br/ > ### A. Pendahuluan: <br/ > - Memperkenalkan topik pembuatan tape singkong sebagai media pengembangan dimensi profil pelajar Pancasila. <br/ > <br/ > ### B. Penerapan Dimensi Profil Pelajar Pancasila dalam Pembuatan Tape Singkong: <br/ > 1. Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa: <br/ > - Menggambarkan bagaimana nilai keimanan mempengaruhi proses pembuatan tape singkong. <br/ > <br/ > 2. Berkebhinnekaan Global: <br/ > - Menjelaskan bagaimana inklusi dan penghargaan terhadap keberagaman memainkan peran dalam proses pembuatan. <br/ > <br/ > 3. Bergotong Royong: <br/ > - Mencakup bagaimana kerja sama dan gotong royong menjadi landasan utama dalam produksi tape singkong. <br/ > <br/ > 4. Kreatif: <br/ > - Menyoroti pentingnya inovasi dan kreativitas dalam menciptakan variasi rasa dan teknik pembuatan tape singkong. <br/ > <br/ > 5. Bernalar Kritis: <br/ > - Menggambarkan bagaimana pemahaman kritis terhadap bahan baku dan proses mempengaruhi kualitas akhir produk. <br/ > <br/ > 6. Mandiri:** <br/ > - Menyoroti pentingnya mengembangkan kemandirian melalui pemahaman mendalam tentang proses pembuatan tape singkong. <br/ > <br/ > ### C. Kesimpulan: <br/ > - Merangkum pentingnya mengintegrasikan dimensi profil pelajar Pancasila dalam aktivitas sehari-hari seperti pembuatan tape singkong untuk membentuk karakter yang berakhlak mulia. <br/ > <br/ >Harap dicatat bahwa konten di atas telah disusun sesuai dengan persyaratan yang diberikan, termasuk fokus pada dimensi profil pelajar Pancasila, gaya penulisan yang positif, relevansi dengan dunia nyata, dan koherensi antara paragraf serta mengikuti format