Perjalanan Belajar Bhinneka Tunggal Ika: Hari Pertam

3
(150 votes)

Hari pertama dari perjalanan belajar Bhinneka Tunggal Ika adalah hari yang penuh dengan kegembiraan dan pengetahuan. Kelas dimulai dengan menyiapkan alat-alat yang diperlukan, dan kemudian dibagi menjadi dua kelompok untuk menonton dua film. Film pertama menampilkan sejarah Indonesia, yang menarik minat semua siswa. Setelah menonton, setiap kelompok menerima LKPD (lembar kerja peserta didik) untuk dikerjakan. Selanjutnya, tiga kelompok mempresentasikan hasil kerja sama mereka, memberikan wawasan dan pemahaman yang mendalam tentang sejarah Indonesia. Film kedua menampilkan sejarah singkat Bhinneka Tunggal Ika, yang menekankan pentingnya persatuan dan keberagaman. Setelah menonton, semua kelompok mengerjakan LKPD mereka dan mempresentasikan hasilnya di depan seluruh kelas. Hari pertama dari perjalanan belajar Bhinneka Tunggal Ika adalah hari yang penuh dengan kegembiraan dan pengetahuan. Kelas dimulai dengan menyiapkan alat-alat yang diperlukan, dan kemudian dibagi menjadi dua kelompok untuk menonton dua film. Film pertama menampilkan sejarah Indonesia, yang menarik minat semua siswa. Setelah menonton, setiap kelompok menerima LKPD (lembar kerja peserta didik) untuk dikerjakan. Selanjutnya, tiga kelompok mempresentasikan hasil kerja sama mereka, memberikan wawasan dan pemahaman yang mendalam tentang sejarah Indonesia. Film kedua menampilkan sejarah singkat Bhinneka Tunggal Ika, yang menekankan pentingnya persatuan dan keberagaman. Setelah menonton, semua kelompok mengerjakan LKPD mereka dan mempresentasikan hasilnya di depan seluruh kelas. Hari kedua dari perjalanan belajar Bhinneka Tunggal Ika dimulai dengan kegiatan jalan sehat bersama, yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk berolahraga dan bersosialisasi. Setelah itu, istirahat dan guru pembimbing memasuki ruang kelas untuk memberikan LKPD kepada siswa. Setiap kelompok mengerjakan LKPD dan mempresentasikan hasil diskusi mereka di depan kelas. Saat hari berakhir, siswa membuat video iklan layanan masyarakat, yang menunjukkan kreativitas dan keterampilan mereka dalam berkolaborasi dan berbagi ide. Hari kedua dari perjalanan belajar Bhinneka Tunggal Ika dimulai dengan kegiatan jalan sehat bersama, yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk berolahraga dan bersosialisasi. Setelah itu, istirahat dan guru pembimbing memasuki ruang kelas untuk memberikan LKPD kepada siswa. Setiap kelompok mengerjakan LKPD dan mempresentasikan hasil diskusi mereka di depan kelas. Saat hari berakhir, siswa membuat video iklan layanan masyarakat, yang menunjukkan kreativitas dan keterampilan mereka dalam berkolaborasi dan berbagi ide. Hari ketiga dari perjalanan belajar Bhinneka Tunggal Ika dimulai dengan pemanasan fisik dan stretching bersama-sama, yang membantu siswa memulai hari dengan energi dan fokus. Setelah itu, semua siswa makan bersama di lapangan, yang memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbagi makanan dan berinteraksi satu sama lain. Di kelas, siswa membuat peta konsep tentang Bhinneka Tunggal Ika, yang menunjukkan pemahaman mereka tentang konsep tersebut. Setiap kelompok memberikan saran dan tanggapan pada hasil yang telah dibuat, yang mendorong mereka untuk berpikir kritis dan berbagi ide. Hari ketiga dari perjalanan belajar Bhinneka Tunggal Ika dimulai dengan pemanasan fisik dan stretching bersama-sama, yang membantu siswa memulai hari dengan energi dan fokus. Setelah itu, semua siswa makan bersama di lapangan, yang memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbag