**\x0a - "Mengenal Ciri-Ciri Perilaku Zuhud, Ikhlas, dan Malu pada Peserta Didik"\x0a\x0a2. **
Pendahuluan: <br/ > - Pendidikan adalah perjalanan yang melibatkan pembentukan karakter dan perilaku siswa. Dalam konteks ini, kita akan mengeksplorasi tiga ciri perilaku utama yang mencerminkan nilai-nilai etika dan moralitas: zuhud, ikhlas, dan malu. <br/ > <br/ >3. Bagian: <br/ > <br/ > ① Zuhud: <br/ > - Zuhud adalah sikap bijak dalam menggunakan dunia tanpa terjebak pada keinginan duniawi. Siswa zuhud dapat menunjukkan ketahanan terhadap godaan materi. <br/ > <br/ > ② Ikhlas: <br/ > - Ikhlas mengacu pada tindakan yang dilakukan tanpa harapan imbalan atau pengakuan dari orang lain. Siswa ikhlas menunjukkan dedikasi penuh kepada tujuan mereka tanpa mengharapkan pujian. <br/ > <br/ > ③ Malu: <br/ > - Malu adalah rasa takut di hadapan Allah SWT yang mendorong seseorang untuk berperilaku dengan baik. Siswa malu menunjukkan rasa hormat kepada orang lain dan bertanggung jawab atas tindakan mereka. <br/ > <br/ >4. Kesimpulan:** <br/ > - Dengan memahami ciri-ciri perilaku zuhud, ikhlas, dan malu pada peserta didik, kita dapat membentuk generasi yang lebih bertanggung jawab, dedikasi, dan berintegritas dalam masyarakat. <br/ > <br/ >Harap dicatat bahwa konten ini telah disesuaikan dengan persyaratan artikel yang diberikan oleh pengguna dan sesuai dengan format yang diminta.