Membuat Diskusi Kelompok Terarah (FGD) terkait Kurikulum Merdeka: Peran Guru dan Kepala Sekolah\x0a\x0a2.
Pendahuluan: FGD merupakan metode yang efektif untuk mendapatkan masukan dan ide dari guru dan kepala sekolah terkait kurikulum merdeka. <br/ > <br/ >3. Bagian: <br/ > <br/ >① Bagian pertama: Pentingnya FGD dalam Kurikulum Merdeka <br/ > - Membahas keuntungan dari diskusi kelompok terarah dalam mencapai tujuan kurikulum merdeka. <br/ > - Menyoroti peran guru dan kepala sekolah dalam mengorganisir FGD. <br/ > <br/ >② Bagian kedua: Persiapan yang Diperlukan <br/ > - Membahas persiapan yang harus dilakukan sebelum FGD, seperti menentukan topik, menyiapkan materi, dan memilih peserta. <br/ > - Menyoroti peran guru dan kepala sekolah dalam mempersiapkan FGD. <br/ > <br/ >③ Bagian ketiga: Proses Diskusi <br/ > - Membahas langkah-langkah yang harus dilakukan selama FGD, seperti memandu diskusi, mendengarkan dengan seksama, dan mencatat hasil diskusi. <br/ > - Menyoroti peran guru dan kepala sek dalam menjalankan diskusi. <br/ > <br/ >④ Bagian keempat: Analisis Hasil Diskusi <br/ > - Membahas bagaimana menghasilkan laporan dari hasil diskusi. <br/ > - Menyoroti peran guru dan kepala sekolah dalam menganalisis hasil diskusi. <br/ > <br/ >4. Kesimpulan: Dengan melibatkan guru dan kepala sekolah dalam proses FGD terkait kurikulum merdeka, kita dapat mencapai tujuan pendidikan dengan lebih efektif.