Pengalaman Belajar Menggunakan Jarimatika dalam Pembelajaran Matematika Perkalian di Sekolah Dasar

4
(217 votes)

Pendahuluan: Pengalaman belajar seseorang saat terlibat dalam penelitian dosen dalam kegiatan pembelajaran matematika perkalian dengan menggunakan jarimatika di suatu sekolah dasar. Bagian: ① Apa yang dipelajari: Penggunaan jarimatika dalam pembelajaran matematika perkalian. ② Kapan: Saat terlibat dalam penelitian dosen di sekolah dasar. ③ Bersama siapa: Bersama siswa dan dosen. ④ Bagaimana cara belajarnya: Belajar menggunakan jarimatika sebagai alat bantu dalam memahami konsep perkalian. ⑤ Apa yang dirasakan saat itu: Rasa antusiasme dan kegembiraan dalam belajar matematika dengan cara yang baru dan menyenangkan. Kesimpulan: Pengalaman belajar menggunakan jarimatika dalam pembelajaran matematika perkalian di sekolah dasar memberikan pengalaman yang menyenangkan dan efektif dalam memahami konsep perkalian.