Pembelajaran Fisika Berbasis App Inventor untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Kalor dan Suhu
Pendahuluan Pembelajaran fisika telah berkembang pesat dengan bantuan teknologi. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana pembelajaran fisika berbasis App Inventor dapat memberikan manfaat pada pemahaman konsep Kalor dan Suhu. Tujuan Artikel Artikel ini bertujuan untuk menggali metode pembelajaran fisika berbasis App Inventor pada materi Kalor dan Suhu, serta menganalisis hasil dan implikasinya dalam konteks pendidikan. Metode 1. Penggunaan App Inventor dalam Pembelajaran Dalam metode ini, akan dijelaskan bagaimana App Inventor digunakan untuk membuat aplikasi pembelajaran interaktif yang memungkinkan siswa untuk bereksperimen dengan konsep Kalor dan Suhu. 2. Desain Aplikasi Pembelajaran Menguraikan desain dan fitur-fitur utama dari aplikasi pembelajaran yang dikembangkan, termasuk simulasi, latihan soal, dan solusi masalah fisika. Hasil dan Pembahasan 1. Implementasi dalam Pembelajaran Mendiskusikan bagaimana aplikasi ini diintegrasikan dalam proses pembelajaran fisika, peran guru, dan dampaknya pada pemahaman siswa. 2. Studi Kasus atau Contoh Aplikasi Memberikan contoh konkret dari aplikasi pembelajaran yang telah dibuat dan mengilustrasikan bagaimana aplikasi ini membantu siswa dalam memahami konsep Kalor dan Suhu. Catatan: Konten harus berputar di sekitar kebutuhan artikel, dan tidak boleh melebihi persyaratan.