**\x0a - "Pengaruh Daring Terhadap IPK Mahasiswa Berdasarkan Jurusan: Analisis pada Mahasiswa FST UIN SGD Bandung"\x0a\x0a2. **
Pendahuluan: <br/ > - Dalam era digital, penggunaan daring telah menjadi bagian integral dari kehidupan mahasiswa. Namun, sejauh mana pengaruh daring terhadap Indeks Prestasi Khusus (IPK) mahasiswa berdasarkan jurusannya masih menjadi pertanyaan. Penelitian ini bertujuan untuk menggali hubungan antara penggunaan daring dan IPK mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN SGD Bandung), dengan fokus pada enam jurusan yang ada. <br/ > <br/ >3. Bagian 1: Metodologi Penelitian <br/ > - Penelitian dilakukan terhadap mahasiswa FST UIN SGD Bandung yang terdiri dari enam jurusan, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Teknik Informatika, Agroteknologi, dan Teknik Elektro. Jumlah populasi total adalah 2343 mahasiswa. Untuk mendapatkan sampel yang representatif dari setiap jurusan, perhitungan proporsional akan dilakukan. <br/ > <br/ >4. Bagian 2: Analisis Hasil <br/ > - Setelah mendapatkan sampel dari setiap jurusan berdasarkan proporsi populasi total, data akan dianalisis untuk mencari hubungan antara penggunaan daring dan IPK mahasiswa. <br/ > <br/ >5. Bagian 3: Temuan dan Implikasi <br/ > - Temuan penelitian akan dijelaskan secara rinci dan implikasinya dalam konteks pendidikan tinggi serta strategi yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran daring. <br/ > <br/ >6. Bagian 4: Diskusi dan Kesimpulan <br/ > - Diskusi mengenai hasil penelitian akan dilakukan dengan membandingkan temuan dengan teori yang ada dalam literatur sebelumnya. Kesimpulan penelitian akan merangkum temuan utama serta memberikan rekomendasi untuk praktik masa depan dalam mengintegrasikan teknologi digital dalam proses belajar mengajar. <br/ > <br/ >7. Kesimpulan:** <br/ > - Dalam kesimpulan ini, kita dapat menyimpulkan bahwa