Meningkatkan Kinerja Penjualan dengan Mengimplementasikan Microsoft Dynamics 365 CRM di LKP LCS Surabay

4
(167 votes)

Penelitian ini membahas mengenai konsep Data, Information, Knowledge, dan Wisdom (DIKW) Hierarchy dengan mengimplementasikan Microsoft Dynamics 365 CRM di LKP LCS Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kinerja penjualan pada perusahaan tersebut dan memberikan solusi berbasis problem solving terhadap masalah yang terjadi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan melakukan studi literatur dan wawancara mengenai konsep DIKW dan proses pengelolaan data CRM di LKP LCS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses perubahan dari data menjadi information dan knowledge dapat memberikan pemahaman yang bermakna bagi perusahaan dan membantu dalam pengambilan keputusan (wisdom). Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa analisis umur, jenis kelamin, asal, dan faktor lainnya dapat menghasilkan beberapa knowledge yang berguna bagi LKP LCS dalam meningkatkan kinerja penjualan dan proses bisnisnya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah implementasi Microsoft Dynamics 365 CRM dapat membantu LKP LCS Surabaya dalam meningkatkan kinerja penjualan dengan mengubah data menjadi informasi dan pengetahuan yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan yang lebih baik.