Penerapan Metode Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di SDN Kedunguneng
Pendahuluan: <br/ >Penerapan metode discovery learning dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam materi operasi hitung penjumlahan di SDN Kedunguneng. <br/ > <br/ >Bagian: <br/ >① Latar Belakang: Hasil observasi menunjukkan rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa dalam materi operasi hitung penjumlahan. <br/ >② Tujuan Penelitian: Meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan metode discovery learning. <br/ >③ Metode Penelitian: Menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas (PTK) model spiral dengan empat tahapan: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. <br/ >④ Subjek Penelitian: Siswa kelas V di SDN Kedunguneng. <br/ >⑤ Instrumen Penelitian: Catatan lapangan dan soal tes. <br/ > <br/ >Kesimpulan: <br/ >Penerapan metode discovery learning dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam materi operasi hitung penjumlahan di SDN Kedunguneng.