Pengaruh Bermain Game terhadap Prestasi Belajar Siswa: Sebuah Proposal Penelitian

3
(319 votes)

Latar Belakang: Dalam era digital saat ini, permainan komputer dan video game telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari banyak siswa. Banyak penelitian telah dilakukan untuk mengeksplorasi dampak bermain game terhadap berbagai aspek kehidupan siswa, termasuk prestasi belajar mereka. Namun, masih ada kekurangan penelitian yang mendalam dan komprehensif tentang hubungan antara bermain game dan prestasi belajar siswa. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengisi kesenjangan pengetahuan ini dan memberikan wawasan yang lebih baik tentang pengaruh bermain game terhadap prestasi belajar siswa. Rumusan Masalah: 1. Apakah bermain game berdampak positif atau negatif terhadap prestasi belajar siswa? 2. Bagaimana frekuensi dan durasi bermain game berhubungan dengan prestasi belajar siswa? Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Menganalisis pengaruh bermain game terhadap prestasi belajar siswa. 2. Menentukan hubungan antara frekuensi dan durasi bermain game dengan prestasi belajar siswa. Dengan melakukan penelitian ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang dampak bermain game terhadap prestasi belajar siswa. Hasil penelitian ini juga dapat memberikan rekomendasi yang berguna bagi pendidik dan orang tua dalam mengelola waktu bermain game siswa dan memaksimalkan potensi belajar mereka. Catatan: Konten di atas adalah contoh dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan persyaratan artikel yang sebenarnya.