Manfaat Penelitian Proposal Penelitian Perbandingan Model Pembelajaran DLPS dan Konvensional terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi

4
(180 votes)

Pendahuluan Pada era digital saat ini, teknologi telah mengubah cara kita belajar dan mengajar. Salah satu perubahan signifikan adalah penggunaan model pembelajaran berbasis teknologi, seperti model pembelajaran berbasis digital (DLPS). Model pembelajaran ini menggunakan teknologi digital untuk menyampaikan materi pelajaran dan melibatkan siswa dalam proses belajar. Namun, masih ada perdebatan tentang efektivitas model pembelajaran ini dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Pentingnya Penelitian Untuk menjawab pertanyaan tentang efektivitas model pembelajaran DLPS, penelitian perbandingan antara model pembelajaran DLPS dan konvensional telah dilakukan. Proposal penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi manfaat penelitian ini terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi. Manfaat Penelitian 1. Meningkatkan pemahaman siswa: Penelitian ini akan membantu mengidentifikasi apakah model pembelajaran DLPS dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep-konsep ekonomi. Dengan menggunakan teknologi digital, siswa dapat mengakses sumber daya belajar yang lebih interaktif dan mendalam, yang dapat membantu mereka memahami konsep-konsep yang sulit. 2. Meningkatkan keterlibatan siswa: Model pembelajaran DLPS dapat meningkatkan keterlibatan siswa dalam proses belajar. Dengan menggunakan teknologi digital, siswa dapat berpartisipasi dalam aktivitas yang lebih interaktif dan menarik, seperti simulasi dan permainan edukatif. Hal ini dapat meningkatkan motivasi siswa untuk belajar dan mengembangkan keterampilan kritis mereka. 3. Meningkatkan hasil belajar: Penelitian ini akan membantu mengidentifikasi apakah model pembelajaran DLPS dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran ekonomi. Dengan menggunakan teknologi digital, siswa dapat mengakses materi pelajaran yang lebih terstruktur dan mendalam, yang dapat membantu mereka mencapai hasil belajar yang lebih baik. Kesimpulan Penelitian perbandingan antara model pembelajaran DLPS dan konvensional memiliki manfaat yang signifikan terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran ekonomi. Dengan menggunakan teknologi digital, siswa dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang konsep-konsep ekonomi, meningkatkan keterlibatan mereka dalam proses belajar, dan mencapai hasil belajar yang lebih baik. Oleh karena itu, penting untuk terus melakukan penelitian ini untuk memperbaiki model pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar siswa.