Sejarah PSST: Mengeksplorasi Perkembangan dan Perkembanga

4
(188 votes)

Sejarah PSST, atau Penilaian Standar Sekolah Tinggi, dapat ditelusuri kembali beberapa dekade, dengan akar-akarnya dapat ditelusuri kembali ke tahun 1950-an. Pada saat itu, badan pemerintah federal, yang dikenal sebagai National Defense Education Act (NDEA), mengeluarkan dana untuk mendukung pengembangan program PSST di seluruh negara. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Amerika Serikat dengan menetapkan standar dan prosedur untuk mengevaluasi kemajuan siswa. Seiring berjalannya waktu, PSST berkembang dan berubah, dengan perubahan signifikan terjadi pada tahun 1980-an. Pada saat itu, Kongres mengesahkan Undang-Undang PSST, yang menggabungkan berbagai program evaluasi yang ada dan menetapkan standar dan prosedur baru untuk mengevaluasi kemajuan siswa. Undang-Undang PSST juga memperkenalkan konsep "standar alternatif," yang memungkinkan sekolah untuk mengevaluasi kemajuan siswa melalui metode yang berbeda. Sejak itu, PSST terus berkembang dan berubah, dengan perubahan signifikan terjadi pada tahun 2010-an. Pada saat itu, Badan Penilaian Akademik Nasional (NCA) mengeluarkan panduan baru untuk mengevaluasi kemajuan siswa, yang menekankan lebih banyak pada metode penilaian yang berbasis bukti dan kurikulum yang lebih fleksibel. Panduan ini bertujuan untuk meningkatkan akurasi dan keandalan PSST, dan untuk memastikan bahwa ia lebih inklusif bagi siswa dengan kebutuhan khusus. Sejarah PSST adalah perjalanan yang panjang dan kompleks, dengan banyak perubahan dan inovasi yang telah terjadi sepanjang waktu. Dari awalnya sebagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Amerika Serikat, hingga menjadi alat yang kuat untuk mengevaluasi kemajuan siswa, PSST telah menjadi bagian integral dari sistem pendidikan di negara ini.