Refleksi Guru Bahasa Indonesia Kel7: Observasi Praktik Kinerj
<br/ >Sebagai seorang guru Bahasa Indonesia kelas 7, saya telah memiliki kesempatan untuk mengamati praktik kinerja siswa saya. Melalui observasi ini, saya telah memperoleh wawasan berharga tentang kekuatan dan kelemahan siswa saya, serta cara untuk meningkatkan praktik kinerja mereka. <br/ >Salah satu kekuatan yang saya amati adalah kemampuan siswa saya untuk berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan percaya diri. Mereka mampu mengungkapkan pikiran dan ide mereka dengan jelas dan efektif, dan mereka mampu berpartisipasi dalam diskusi kelompok dengan percaya diri. Ini menunjukkan bahwa mereka telah memahami konsep-konsep dasar bahasa dan mampu menggunakannya dengan efektif dalam konteks yang berbeda. <br/ >Namun, ada beberapa area di mana siswa saya masih perlu meningkat kinerja mereka. Misalnya, mereka masih perlu bekerja pada kemampuan mereka untuk memahami dan menafsirkan bacaan yang lebih kompleks. Mereka sering kali kesulitan dengan kosakata yang lebih luas dan membutuhkan dukungan tambahan untuk memahami bacaan yang lebih panjang dan lebih kompleks. <br/ >Untuk mengatasi ini, saya telah mengimplementasikan beberapa strategi untuk membantu siswa saya meningkatkan praktik kinerja mereka. Saya telah menyediakan bahan tambahan seperti video dan bacaan audio untuk membantu mereka memahami bacaan yang lebih kompleks. Saya juga telah mengadakan sesi bacaan kelompok di mana siswa dapat membaca dan membahas bacaan dengan teman sebaya mereka. <br/ >Secara keseluruhan, observasi praktik kinerja siswa saya telah memberikan wawasan berharga tentang kekuatan dan kelemahan mereka, dan telah membantu saya mengidentifikasi area di mana mereka perlu meningkatkan praktik mereka. Dengan mengimplementasikan strategi yang tepat, saya yakin bahwa siswa saya akan terus meningkatkan praktik kinerja mereka dan menjadi pembelajar bahasa Indonesia yang sukses.