Analisis Pengaruh Metode Pengajaran Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SD: Pendekatan Statistik Inferensial.

3
(111 votes)

Pendahuluan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh metode pengajaran terhadap prestasi belajar matematika siswa SD. Pendekatan yang digunakan adalah statistik inferensial. Bagian: ① Bagian pertama: Pengenalan tentang pentingnya prestasi belajar matematika siswa SD dan peran metode pengajaran dalam mencapai prestasi yang baik. ② Bagian kedua: Penjelasan tentang metode pengajaran yang umum digunakan dalam pembelajaran matematika di SD, seperti metode ceramah, metode diskusi, dan metode bermain peran. ③ Bagian ketiga: Pengenalan tentang statistik inferensial sebagai alat analisis yang digunakan untuk mengukur pengaruh metode pengajaran terhadap prestasi belajar matematika siswa SD. Kesimpulan: Dalam penelitian ini, diharapkan dapat ditemukan hubungan antara metode pengajaran yang digunakan dan prestasi belajar matematika siswa SD. Hasil penelitian ini dapat memberikan rekomendasi bagi guru dan sekolah dalam memilih metode pengajaran yang efektif untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa SD.