Strategi Komunikasi Humas Kota Tangerang dalam Mempromosikan Destinasi Wisata melalui Instagram

3
(266 votes)

Humas Kota Tangerang telah menggunakan Instagram sebagai salah satu media untuk mengimplementasikan strategi komunikasi yang telah direncanakan. Dalam proses pembuatan konten destinasi wisata, mereka mengemasnya dengan baik secara visual, memilih tempat tujuan yang layak dikunjungi untuk menjadi objek foto dan video yang menarik. Selain itu, mereka juga menambahkan voice over untuk memberikan informasi yang ingin disampaikan oleh Humas dalam video tersebut agar lebih menarik bagi yang melihatnya. Namun, konten destinasi wisata perlu diperbanyak dan dijadwalkan untuk dipublikasikan agar destinasi di Kota Tangerang dapat diketahui oleh masyarakat sekitar. Terutama destinasi wisata yang belum diketahui oleh masyarakat, perlu diberikan informasi mengenai wilayah atau lokasi tujuan wisata yang dipromosikan. Dalam kesimpulannya, strategi komunikasi Humas Pemerintah Kota Tangerang dalam upaya mempromosikan destinasi wisata melalui Instagram telah berjalan dengan baik. Humas mampu menginformasikannya kembali kepada masyarakat dan khalayak luas sehingga dapat dipahami dan diterima oleh semua kalangan.