Metode Flashcard untuk Meningkatkan Kemandirian dan Kemampuan Berbahasa pada Siswa dengan Kongenital Sindrom
Pendahuluan: Siswa dengan kongenital sindrom menghadapi tantangan dalam kemandirian dan kemampuan berbahasa. Metode pembelajaran dengan menggunakan flashcard dapat menjadi solusi untuk meningkatkan keterampilan mereka. Bagian: ① Latar Belakang: Siswa dengan kongenital sindrom memiliki ciri-ciri fisik dan perkembangan yang berbeda, termasuk keterbatasan dalam kemandirian dan kemampuan berbahasa. ② Metode Flashcard: Flashcard yang berisi gambar-gambar dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kemandirian dan kemampuan berbahasa siswa dengan kongenital sindrom. ③ Tujuan: Flashcard dapat menjadi rangsangan bagi siswa untuk memberikan respon yang diinginkan, sehingga mereka dapat belajar mengenal huruf dan kosa-kata dengan cara yang menyenangkan. ④ Saran: Guru perlu menerapkan penggunaan flashcard secara konsisten selama pembelajaran. Selain itu, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengukur efektivitas flashcard dalam meningkatkan pengetahuan bahasa pada siswa dengan kongenital sindrom. Kesimpulan: Metode flashcard dapat menjadi solusi efektif untuk meningkatkan kemandirian dan kemampuan berbahasa siswa dengan kongenital sindrom. Penting bagi guru untuk menerapkan metode ini secara konsisten dan melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengukur efektivitasnya.