Analisis Persentase Lulusan Laki-laki, Perempuan, dan Tidak Lulus pada Tahun 2016

4
(231 votes)

Pada tahun 2016, terdapat 500 peserta ujian. Dari jumlah tersebut, sebanyak 48% merupakan lulusan laki-laki, sedangkan sisanya 52% adalah lulusan perempuan. Namun, terdapat juga sebagian peserta ujian yang tidak lulus. Untuk lebih memvisualisasikan data tersebut, kita dapat menggunakan diagram lingkaran dalam bentuk derajat. Diagram lingkaran akan memberikan gambaran yang jelas tentang persentase lulusan laki-laki, perempuan, dan peserta yang tidak lulus pada tahun 2016. Dalam diagram lingkaran, lulusan laki-laki akan diwakili oleh sektor dengan sudut 48 derajat, sedangkan lulusan perempuan akan diwakili oleh sektor dengan sudut 52 derajat. Sementara itu, peserta yang tidak lulus akan diwakili oleh sektor dengan sudut yang tersisa. Dengan menggunakan data tersebut, kita dapat membuat diagram lingkaran yang menggambarkan persentase lulusan laki-laki, perempuan, dan peserta yang tidak lulus pada tahun 2016. Diagram lingkaran ini akan memberikan gambaran yang jelas tentang distribusi lulusan pada tahun tersebut. Dalam diagram lingkaran, lulusan laki-laki akan diwakili oleh sektor dengan sudut 48 derajat, lulusan perempuan akan diwakili oleh sektor dengan sudut 52 derajat, dan peserta yang tidak lulus akan diwakili oleh sektor dengan sudut yang tersisa. Dengan menggunakan data tersebut, kita dapat membuat diagram lingkaran yang menggambarkan persentase lulusan laki-laki, perempuan, dan peserta yang tidak lulus pada tahun 2016. Diagram lingkaran ini akan memberikan gambaran yang jelas tentang distribusi lulusan pada tahun tersebut. Dari diagram lingkaran tersebut, dapat dilihat bahwa persentase lulusan laki-laki pada tahun 2016 sebesar 48%, sedangkan persentase lulusan perempuan sebesar 52%. Sementara itu, peserta yang tidak lulus hanya menyumbang sebagian kecil dari total peserta ujian. Dengan adanya data ini, kita dapat melihat bahwa pada tahun 2016, jumlah lulusan laki-laki dan perempuan relatif seimbang. Hal ini menunjukkan bahwa kesetaraan gender dalam pendidikan telah tercapai dalam hal jumlah lulusan. Namun, perlu dicatat bahwa masih terdapat sebagian peserta ujian yang tidak lulus. Hal ini menunjukkan bahwa masih ada tantangan dalam meningkatkan tingkat kelulusan di institusi pendidikan tersebut. Dalam kesimpulan, data persentase lulusan laki-laki, perempuan, dan peserta yang tidak lulus pada tahun 2016 memberikan gambaran yang jelas tentang distribusi lulusan di institusi pendidikan tersebut. Dengan menggunakan diagram lingkaran, kita dapat melihat bahwa jumlah lulusan laki-laki dan perempuan relatif seimbang, namun masih terdapat peserta yang tidak lulus. Hal ini menunjukkan bahwa masih ada tantangan dalam meningkatkan tingkat kelulusan di institusi tersebut.