Analisis Perbedaan Silabus Fisika pada Kurikulum 2013 dan 2013 Revisi\x0a\x0a2.

4
(216 votes)

Pendahuluan: Pendidikan fisika merupakan subjek penting dalam kurikulum sekolah menengah atas. Kurikulum 2013 dan 2013 revisi telah mengalami perubahan yang signifikan dalam silabus fisika. Artikel ini akan menganalisis perbedaan antara kedua kurikulum tersebut. <br/ > <br/ >3. Bagian: <br/ > <br/ >① Bagian pertama: Perbedaan Tujuan Pembelajaran <br/ > - Kurikulum 2013: Mempahami prinsip dasar fisika dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. <br/ > - Kurikulum 2013 Revisi: Menguatkan pemahaman konsep dasar fisika dan kemampuan menerapkannya dalam berbagai situasi. <br/ > <br/ >② Bagian kedua: Perbedaan Materi Pembelajaran <br/ > - Kurikulum 2013: Fokus pada konsep-konsep dasar seperti gerak, gaya, dan energi. <br/ > - Kurikulum 2013 Revisi: Menambahkan topik-topik kontemporer seperti energi terbarukan dan teknologi modern. <br/ > <br/ >③ Bagian ketiga: Perbedaan Metode Pembelajaran <br/ > - Kurikulum 2013: Menggunakan pendekatan eksperimen dan observasi. <br/ > - Kurikulum 2013 Revisi: Menekankan pada pendekatan inquiry-based learning untuk meningkatkan pemahaman siswa. <br/ > <br/ >4. Kesimpulan: <br/ > Dalam analisis ini, dapat dilihat bahwa kurikulum 2013 revisi memberikan fokus yang lebih besar pada pemahaman konsep dasar fisika serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Ini mencerminkan perubahan yang dibutuhkanidikan untuk mempersiapkan siswa untuk tantangan masa depan.