Membangkat Pembelajaran untuk Kelas 5 tentang IPAS dengan Pendekatan Understanding by Desig

4
(310 votes)

Pendahuluan: * Pendahuluan singkat tentang IPAS dan pentingnya untuk siswa kelas 5 * Penjelasan tentang Understanding by Design dan bagaimana itu dapat digunakan untuk membuat perangkat pembelajaran yang efektif Bagian 1: Menentukan Tujuan Pembelajaran * Membantu siswa memahami konsep dasar IPAS dan bagaimana itu berfungsi * Membantu siswa memahami pentingnya menjaga kesehatan gigi dan menyikat gigi secara teratur Bagian 2: Mencari Sumber Daya dan Bahan * Mencari buku teks, video, dan sumber daya online yang relevan dengan topik IPAS * Mencari bahan praktis seperti pasta gigi, sikat gigi, dan air Bagian 3: Menciptakan Rencana Pelajaran * Membuat rencana pelajaran yang mencakup aktivitas langsung, diskusi kelompok, dan praktik * Menyertakan aktivitas yang menarik dan interaktif untuk menjaga siswa terlibat Bagian 4: Mencoba dan Mengevaluasi Perangkat Pembelajaran * Mencoba perangkat pembelajaran dengan kelas dan mengumpulkan umpan balik dari siswa * Mengevaluasi efektivitas perangkat pembelajaran dan membuat perubahan yang diperlukan Kesimpulan: * Ringkasan singkat tentang perangkat pembelajaran dan bagaimana itu dapat membantu siswa memahami dan mengamalkan praktik IPAS yang baik * Dorongan untuk guru untuk menggunakan Understanding by Design untuk membuat perangkat pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat siswa mereka.