Kualitas Guru Profesional Membentuk Peserta Didik Berkualitas di SD Negeri Inpres Arso XII

4
(136 votes)

Pendahuluan: Pendidikan yang berkualitas sangat penting untuk masa depan peserta didik. Salah satu faktor utama yang mempengaruhi kualitas pendidikan adalah kualitas guru. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas guru profesional dan dampaknya terhadap pembentukan peserta didik berkualitas di SD Negeri Inpres Arso XII. Bagian: ① Latar Belakang: SD Negeri Inpres Arso XII adalah sekolah dasar yang terletak di daerah pedesaan. Kualitas guru di sekolah ini menjadi perhatian utama karena dapat mempengaruhi kualitas pendidikan peserta didik. ② Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui observasi kelas, wawancara dengan guru, dan analisis dokumen. Data yang terkumpul akan dianalisis untuk mengevaluasi kualitas guru profesional di SD Negeri Inpres Arso XII. ③ Temuan Penelitian: Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas guru profesional di SD Negeri Inpres Arso XII cukup baik. Guru-guru di sekolah ini memiliki kualifikasi pendidikan yang memadai dan terus mengikuti pelatihan profesional untuk meningkatkan keterampilan mengajar mereka. ④ Dampak terhadap Peserta Didik: Kualitas guru profesional di SD Negeri Inpres Arso XII memiliki dampak positif yang signifikan terhadap pembentukan peserta didik berkualitas. Peserta didik di sekolah ini menunjukkan peningkatan dalam prestasi akademik, keterampilan sosial, dan sikap positif terhadap belajar. Kesimpulan: Kualitas guru profesional di SD Negeri Inpres Arso XII berperan penting dalam membentuk peserta didik berkualitas. Dengan meningkatkan kualitas guru, sekolah dapat memberikan pendidikan yang lebih baik dan mempersiapkan peserta didik untuk masa depan yang sukses.