Penelitian tentang Pengaruh Kebiasaan Membaca terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Sisw

3
(290 votes)

Pendahuluan: Kebiasaan membaca memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan antara kebiasaan membaca dan kemampuan berpikir kritis serta memberikan rekomendasi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Bagian: ① Tinjauan Pustaka: Menjelaskan pentingnya kebiasaan membaca dan kemampuan berpikir kritis dalam konteks pendidikan. Menyajikan penelitian terkait yang telah dilakukan sebelumnya. ② Metode Penelitian: Menjelaskan desain penelitian, sampel yang digunakan, instrumen yang digunakan untuk mengukur kebiasaan membaca dan kemampuan berpikir kritis, serta prosedur pengumpulan data. ③ Hasil Penelitian: Menyajikan hasil penelitian yang menunjukkan hubungan antara kebiasaan membaca dan kemampuan berpikir kritis siswa. Menyajikan temuan yang menarik dan signifikan. ④ Diskusi: Menganalisis hasil penelitian dan memberikan interpretasi yang mendalam tentang hubungan antara kebiasaan membaca dan kemampuan berpikir kritis siswa. Menyajikan implikasi penelitian dan rekomendasi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Kesimpulan: Penelitian ini menunjukkan bahwa kebiasaan membaca memiliki pengaruh positif terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Rekomendasi diberikan untuk meningkatkan kebiasaan membaca dan kemampuan berpikir kritis siswa di lingkungan pendidikan.