Model Percakapan Coaching untuk Meningkatkan Proses Supervisi Akademik

4
(234 votes)

Pendahuluan: Model percakapan coaching adalah pendekatan yang dapat digunakan oleh supervisor dalam percakapan observasional untuk memberdayakan dan memperbaiki proses supervisi akademik. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi bagaimana model ini dapat membantu supervisor dalam mengembangkan dan meningkatkan kinerja siswa. Bagian: ① Pengenalan Model Percakapan Coaching: Model ini melibatkan percakapan yang ideal antara supervisor dan siswa, dengan analisis data observasional, umpan balik, dan pengembangan tindakan yang relevan. ② Manfaat Model Percakapan Coaching: Dengan menggunakan model ini, supervisor dapat mengarahkan siswa untuk meningkatkan kinerja mereka dengan bimbingan dan langkah-langkah yang sesuai. Model ini juga memberikan ruang bagi siswa untuk berefleksi dan menganalisis data observasional, sehingga mereka dapat menemukan area pengembangan selanjutnya. ③ Implementasi Model Percakapan Coaching: Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi bagaimana model ini dapat diterapkan dalam konteks supervisi akademik. Kami akan menggunakan data yang telah dikumpulkan dalam pengamatan kelas sebagai dasar untuk refleksi dan percakapan yang efektif. Kesimpulan: Model percakapan coaching adalah alat yang efektif untuk meningkatkan proses supervisi akademik. Dengan menggunakan pendekatan ini, supervisor dapat membantu siswa dalam mengembangkan keterampilan mereka dan mencapai hasil yang lebih baik.