Pertanyaan

PILIHLAH JAWIABAN YANG KAMU ANGGAP PALING BENAR! Microsoft Excel merupakan aplikasi.... a. Presentasi c. Word Proces b. Animasi d. Spreadsheet Langkah-langkah berikut yang benar untuk membuka aplikasi Mirosoft Excel ad a. Start-All program-Microsoft Office-Microsoft Excel b. All Program-Program-Microsoft Office-Microsoft Excel c. Start-All program-Microsoft Excel d. Start-All program-Microsoft Office-Microsoft Word Fungsi dari Save As adalah... a. Menyimpan data c. Merubah Data b. Menyimpan data Baru d. Menghapus Data Rumus pada program Microsoft Excel diawali dengan tanda .... a. (@) c. & b. + d. = Berikut ini Penulisan alamat cel yang benar, yaitu... a. 5B c. B8 b. AB d. BB Fungsi yang digunakan untuk menghitung penjumlahan angka adalah... a. IF c. MAX b. AVERAGE d. SUM Perintah yang digunakan untuk menyimpan lembar kerja adalah... a. CTRL+A c. ALT+C b. CTRL+S d. CTRL+B

Solusi

Terverifikasi Ahli
4 (22 Suara)
Nanda Setiawan master ยท Tutor selama 5 tahun

Jawaban

1.d. 2.a. 3.b. 4.d. 5.c. 6.d. 7.b.

Penjelasan

Pertanyaan-pertanyaan ini berhubungan dengan fungsi-fungsi dasar dari Microsoft Excel (perangkat lunak manajemen spreadsheet) dan bagaimana menggunakannya. Mari kita jelaskan satu demi satu. 1. Microsoft Excel adalah aplikasi yang digunakan untuk mengolah data dalam bentuk tabel. Fungsinya sangat luas, mulai dari kalkulasi angka, pembuatan grafik, pengelolaan data, dan banyak lainnya. 2. Urutan untuk membuka aplikasi Microsoft Excel pada sistem operasi Windows biasanya melalui menu Start - All Programs - Microsoft Office - Microsoft Excel. 3. Fungsi Save As pada Microsoft Excel digunakan untuk menyimpan dokumen yang sedang dikerjakan dengan nama dan lokasi yang baru. Proses ini tidak mengubah atau menghapus data eksisting. 4. Semua rumus pada program Microsoft Excel diawali dengan tanda sama dengan "=". 5. Alamat sel dalam Excel merupakan kombinasi antara abjad dan angka. Kemudian, partisi dari setiap sel (nomor dan huruf) ditampilkan di alamat bar. 6. Fungsi SUM dalam Excel digunakan untuk menghitung jumlah(atau total) semua anggota dalam suatu set data. 7. Perintah yang digunakan untuk menyimpan lembar kerja semasa kerja adalah "CTRL+S". Hal ini memungkinkan pengguna menyimpan perubahan mereka tanpa perlu melalui proses menyimpan tradisional memberikan kendali lebih besar atas file mereka.